Home / Figur / Paris Hilton, Ratu dari Negeri Paman Sam
Laila Fariha Zein; Laila; Fariha; Zein; Laila Fariha; Laila Zein; Fariha Zein; 04 Februari 1992; Aquarius; Adib Rifqi Setiawan; Adib; Rifqi; Setiawan; AdibRS; Adib RS; ARS; Alobatnic; RMadhila; Scholaristi; 26 Maret 1994; Aries; Agus Riyantiko; Agus; Riyantiko; Cyminusx Front Line; Cyminusx; Front; Line; 13 Desember 1986; Sagittarius; Pelantan; Mata-Maya.com; Mata Maya; Santri Scholar; Santri; Scholar; Santri Scholar Society; 투애니원; 2NE1; 블랙잭; Blackjack; Kirana ♈ Azalea; Kirana Azalea; 박봄; Park Bom; 박; 봄; Park; Bom; haroobomkum; 박산다라; Park San-da-ra; Sandara Park; 산다라; Sandara; Dara; krungy; 이채린; Lee Chae-lin; 이; Lee; 채린; Chaelin; CL; chaelinCL; 24 March 1984; 12 November 1984; 26 February 1991; Bersama Mencipta Surga Dunia; Little Mix; Paris Whitney Hilton; Whitney; Hilton; Paris Whitney; Paris Hilton; PARIS; high off my love; stars are blind; 17 February 1981;
Paris Hilton, Ratu dari Negeri Paman Sam

Paris Hilton, Ratu dari Negeri Paman Sam

Paris Hilton, Ratu dari negeri Paman Sam, merupakan sosok yang amat tak mujur mendapatkan nama yang disandangkan padanya serta garis keturunannya. Dua personalitas ini sudah menjadikan Paris berada di bawah bayang-bayang kebesaran yang sudah lebih dulu ada sebelum kehadirannya.

 

Nama depan sekaligus sapaannya, Paris, sudah jauh-jauh hari menjadi nama kota yang sangat terkenal sekaligus ibu kota negara Prancis. Hilton, nama belakang yang diturunkan dari keluarganya, sudah terlanjur menjadi brand sendiri sesudah Conrad Nicholson Hilton, buyut Paris, membangun rantai hotel papan atas dunia. Whitney sendiri lebih lekat pada sosok Whitney Elizabeth Houston, penghibur bahadur yang meninggal 11 Februari 2012 silam.

 

Dari garis keturunannya malah lebih tak beruntung lagi. Paris lahir dari keluarga kaya raya, sederhana, dan bahagia. Keberhasilan buyutnya dalam berwiraswasta menjadikan keluarga Hilton hidup di atas garis sejahtera. Tak sulit bagi keluarga Hilton untuk piknik ke beragam tempat di planet Bumi. Selain banyak negeri sudah ditanami rantai hotel yang mereka miliki sehingga bisa menjadi tempat istirahat gratis, biaya perjalanan pun tak membikin kas rumah tangga mereka terkikis.

 

Perlu perjuangan sungguh-sungguh agar dia bisa melakoni kesehariannya dan dikenal sebagai Paris Whitney Hilton. Bukan dikenal sebagai bagian dari keluarga Hilton, bukan lagi orang yang sekedar ngalap berkah pada kata Paris, Whitney, dan Hilton. Kini orang bisa melihat dan mengenal Paris Hilton sebagai Paris Hilton, walakin tetap masih saja ada orang yang mencibir dia mujur lahir dari keluarga Hilton. Wajarlah, mata yang penuh kecewa hanya akan memandang segala yang nista.

 

Wajar juga jika saya yang memiliki personalitas sebagai pecinta Paris Hilton ini tampak nyaris mengabaikan sisi suram darinya. Mata yang penuh cinta selalu tumpul dari segala cela. Saya sangat mencintai puan kelahiran New York City pada 17 Februari 1981 sejak lama. Bagi saya, dia adalah sosok yang pantas dicintai, seorang panutan yang patut dianut. Rasa cinta padanya tak pernah sirna hingga saat ini.

 

Paris lahir dari rahim Kathy Richards (Kathleen Elizabeth Avanzino, kemudian Richards), penghibur anak-anak dan saudari dari bintang Beverly Hills, Kyle dan Kim Richards. Paris merupakan sulung pasangan Kathy dan Richard Howard Hilton. Laki yang biasa disapa Rick merupakan anak dari William Barron Hilton, anak sekaligus pewaris Conrad Hilton.

 

Sepanjang masa kecilnya, Paris hidup bolak-balik antara California dan Manhattan. Kini Paris memiliki rumah di dua tempat tersebut. Hanya saja tempat tinggalnya di Manhattan cenderung menjadi ‘museum’ Paris sebagai ikon Amerika Serikat ketimbang rumah pribadi. Di dinding apartemen ‘museum’ tersebut, ditaruh foto paparazzi serta beberapa lukisan tentang Paris. Botol parfumnya sendiri ditata di rak, dilengkapi dengan beragam barang lainnya terkait Paris menghiasi ruangan tersebut. Wajar-wajar saja baginya menata seperti ini. Dia juga seorang yang suka menata sendiri dengan rapi dan rinci.

 

Paris terlahir untuk menjadi sebuah brand. Bahkan tanpa brand Paris Hilton pun dia sudah dibayangi brand Hilton. Walau begitu, sejak kecil Paris dididik dengan keras agar tak ‘makan’ uang keluarganya. Rick dan Kathy ingin anak-anaknya bisa hidup mandiri sejak dini. Semasa anak-anak, Paris mendapatkan banyak tekanan untuk diharapkan berbuat lebih besar melampaui capaian keluarganya. Keluarga ingin dirinya bisa dibanggakan keluarga, bukan seorang yang hanya puas membanggakan keluarga.

Nicholai Olivia Hilton, adik kandung sekaligus sahabat intim yang kini bersandang nama Nicky Rothschild, mengungkapkan bahwa Paris selalu tertarik dengan perusahaan bapak serta cara kerjanya.

 

Nicky merekam dengan bagus masa kecil Paris yang rajin nginthili bapaknya ketika bekerja, terutama di perusahaannya Hilton & Hyland. Kebiasaan ini membikin Paris melihat bapak dan kakeknya sebagai mentor alih-alih sekedar bagian keluarga. Nicky juga menuturkan Paris muda sangat berbeda daripada Paris sekarang. Sepanjang bersama kakaknya sejak balita hingga remaja, Nicky selalu melihat Paris sangat maskulin dan jauh dari kesan feminin.

 

Paris kecil sangat membenci warna merah jambu yang identik dengan puan serta lebih gemar bermain dengan binatang ketimbang boneka. Saat sekolah di Los Angeles bahkan dia memiliki banyak binatang peliharaan, seperti reptil, anjing, hingga musang. Kegemaran bermain dengan binatang memberinya hasrat untuk menjadi dokter binatang. Nicole Vorias, produser musim pertama The Simple Life, mengenang Paris kerap bercerita binatang peliharaannya. Vorias menyebut Paris yang memiliki ular, kura-kura, tikus, dan beragam macam binatang lainnya ini seperti Michael Jackson.

 

Meski berkepribadian maskulin, untuk keperluan membeli binatang peliharaan, Paris bertingkah sangat manja dengan menirukan suara bayi biar dibelikan bapaknya. Tiruan suara bayi ini disadari Paris sejak masih balita dan terus dikembangkannya hingga anak-anak. Nicky sering kesal pada kakaknya yang mendadak tampak manis dan manja ketika menginginkan sesuatu. Seiring waktu, Rick mulai menyadari kelakuan Paris ini dan berhenti membelikannya binatang peliharaan. Sejak saat itu, Paris mulai menabung uang jajan untuk melampiaskan hasrat membeli sendiri binatang peliharaan.

 

Untuk melatihkan kemandirian sejak dini, orangtuanya membelikan rumah di Bel Air yang di tempatinya sendiri tanpa bersama orangtua. Orangtuanya membelikan rumah yang semula milik bintang Charlie’s Angel, Jacqueline Smith, yang ditinggali Paris bersama binatang peliharaan kesukaannya.

 

Nicky, yang sempat beberapa saat bersama Paris di sana, mengenang saat-saat  di rumah tersebut. Paris melakoni keseharian di tengah kebersamaan dengan chinchilla, tikus, mencit, marmut, bahkan kambing. Hanya saja kambing tersebut ditaruh di tempat agak jauh dari rumah. Pilihan ini dilakukannya agar tak ketahuan orangtua yang kadang mengunjunginya. Rumah tersebut belakangan menginspirasi Paris untuk membangun rumah anjing di halaman belakang rumahnya di Beverly Hills.

 

Nicky berpisah dalam ruang dengan Paris ketika kakaknya tersebut beranjak remaja. Paris tinggal di California sementara Nicky tinggal di Manhattan. Pada saat-saat tertentu, seperti biasa dilakukan liyan, Nicky nyambangi Paris. Nicky mulai menemukan Paris remaja tampak sangat berbeda dengan Paris anak-anak. Adik Paris tersebut mengungkapkan bahwa kakaknya kemudian menjadi gadis ‘California’.

 

Nicky mengenang dalam salah satu kunjungannya, Paris hendak membawanya ke klub malam, namun dia khawatir penjaga akan menolaknya lantaran masih di bawah umur. Paris yang ngebet mengajak adik kandung dan sahabat intimnya ini lalu menata badan Nicky. Garis matanya diberi eyeliner hitam, rokok yang tak dinyalakan ditaruh di tangan, dan dilengkapi asesoris kaca mata. Supaya tak ketahuan masih di bawah umur, Paris meminta Nicky tak usah bicara. Paris meminta Nicky agar bersamanya saja, ikut serta seperti pengunjung lainnya, dan pura-pura merokok.

 

California mengubah pilihan pementasan keseharian Paris yang mulai membiasakan diri bertingkah dengan kepribadian berbeda bahkan kosok bali dari aslinya dalam keadaan tertentu. Tingkah ini biasa dilakukan untuk mendapatkan ‘sesuatu’ dari laki, salah satu caranya ialah bertingkah lazimnya puan feminin (cenderung kenes).

 

Paris banyak mempelajari karakteristik feminin seperti ditulis eksistensialis Perancis, Simone de Beauvoir, dan kemudian berperilaku feminin. Pementasan gender ini, seperti disebut oleh teoretis feminis Judith Butler, selama bertahun-tahun berhasil membikin laki luluh untuk menuruti keinginan puan. Paris menyadari dengan cara ini dia bisa mudah mengendalikan keadaan, seperti meredam kemarahan laki padanya.

 

Penampilan dan jam malam yang berubah tak membikin kepribadian Paris berubah seluruhnya. Perilaku kesehariannya masih seperti sebelum remaja. Paris gemar memeragakan kesan feminin cenderung kenes saat di California walakin kembali menjadi maskulin cenderung fearless ketika di Manhattan.

 

 

Adib Rifqi Setiawan
Itz Spring Voice ♈ A Huge fan of Park Bom [박봄 / パク・ボム]

About Adib Rifqi Setiawan

Adib Rifqi Setiawan
Itz Spring Voice ♈ A Huge fan of Park Bom [박봄 / パク・ボム]

Check Also

Laila Fariha Zein; Laila; Fariha; Zein; Laila Fariha; Laila Zein; Fariha Zein; 04 Februari 1992; Aquarius; Adib Rifqi Setiawan; Adib; Rifqi; Setiawan; AdibRS; Adib RS; ARS; Alobatnic; RMadhila; Scholaristi; 26 Maret 1994; Aries; Agus Riyantiko; Agus; Riyantiko; Cyminusx Front Line; Cyminusx; Front; Line; 13 Desember 1986; Sagittarius; Mata-Maya.com; Mata Maya; Santri Scholar; Santri; Scholar; Santri Scholar Society; 투애니원; 2NE1; 블랙잭; Blackjack; Kirana ♈ Azalea; Kirana Azalea; 박봄; Park Bom; 박; 봄; Park; Bom; haroobomkum; 박산다라; Park San-da-ra; Sandara Park; 산다라; Sandara; Dara; krungy; 이채린; Lee Chae-lin; 이; Lee; 채린; Chaelin; CL; chaelinCL; 24 March 1984; 12 November 1984; 26 February 1991; Bersama Mencipta Surga Dunia; Little Mix; 임윤아; Im Yoon-ah; Im Yoona; 임; 윤아; Im; Yoon-ah; YoonA; 30 May 1990; Busana; Pemantas Raga, Pelaras Jiwa; Eny Rochmawati Octaviani; Eny Rochmwati Octaviani; Eny; Rochmawati; Rochmwati; Octaviani; Tata; Thata; Pelantan; Butcah Chuniez; Butcah; Chuniez; 04 Oktober 1995; Libra; Family; Parent; Children; Keluarga; Orangtua; Anak; Walid; Education; Edukasi; Ta’lim; Pendidikan; Daniela Hantuchová; Daniela; Hantuchová; Dani; D One; D-One; 23 April 1983; Taurus;

Mengenang Daniela Hantuchová Menggoyang Arena Olahraga

Mengenang Daniela Hantuchová menggoyang arena olahraga, salah satu dunia yang digelutinya sedari muda. Dani—begitu dia …