Home / Berita / Timnas Indonesia U-22 Tersungkur, Pemuda ini Malah Bersyukur

Timnas Indonesia U-22 Tersungkur, Pemuda ini Malah Bersyukur

Mata-Maya.Com, Jepara – Berbagai kekecewaan, sumpah serapah, caci-maki memenuhi lini masa di social media tanah air. Kekecewaan warganet tersebut muncul karena kegagalan timnas U-22 untuk melangkah di final Sea Games 2017. Timnas Indonesia U-22 harus menuai kekalahan 1-0 atas tuan rumah Malaysia.

Jagat social media ramai komentar dan perang opini, beberapa menyalahkan Ezra Wallian yang gagal memaksimalkan sejumlah peluang yang sempat dimilikinya. Ada pula yang kecewa karena Febri Hariadi egois dan tidak mengumpan kepada rekan. “tadi Febri punya kesempatan umpan, temannya posisi kosong, tapi malah dia tendang sendiri di depan kiper,” ujar Alfan di akun facebooknya 27/8/2017.

Namun, meski timnas kalah, ada warganet yang memilih untuk bersyukur. Adalah Bayu Ardana (17) memilih untuk bersikap positif atas raihan timnas U-22 tersebut. “paling tidak, kerja keras mereka bisa sedikit menghibur kita dari jenuhnya berita korban FirstTravel dan berita sikut2an politik di negeri ini. Setidaknya Timnas u-22 bisa menghibur kita sejak, rehat dan melupakan rutinitas tugas sekolah,” ujar siswa SMK 2 Jepara itu sebagaimana ditulis di akun facebooknya.

Bayu menganggap punggawa timnas U-22 sudah bekerja keras, “siapa sih yang ingin kalah? semua pasti ingin menang, tapi hasil itu urusan Tuhan. Kita hanya wajib berusaha,” jelasnya saat dihubungi redaksi mata-maya.com  “Mereka sudah berjuang, dan perjuangan pemuda-pemuda itu tidak layak dihujat,” pungkasnya.

Jika anak SMK saja bisa memetik hikmah di balik kekalahan, harusnya yang lain bisa lebih dewasa menyikapi hasil timnas U-22. Bukan begitu? (69)

pengais aksara dan berita

About YAB

pengais aksara dan berita